Event Borobudur Marathon, Kembali Digelar

GemilangNews,MAGELANG – Suasana Sabtu, 12/11/2022 pagi tampak sedikit berbeda di Taman Lumbini Candi Borobudur. Pagi itu tampak pelari sudah mulai berlaga.

Itulah gambaran sekilas Event Borobudur Marathon 2022 hari pertama. Start pertama yang berlaga yaituvmen’s elite race pada pukul 05.00 WIB, women’s elite race pukul 05.10 WIB dan Bank Jateng young talent pukul 05.30 WIB.

Seperti diketahui, pada Sabtu 12/11/, ada dua kategori lomba lari yakni Borobudur Marathon Elite Race dan Bank Jateng Young Talent. Kedua laga itu dilaksanakan di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang

Borobudur Marathon Elite Race diikuti sebanyak 35 atlet nasional dan Bank Jateng Young Talent yang merupakan kompetisi lari dengan jarak 10 kilometer, diikuti 29 pelari muda.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas langsung Para pelari Elite Race dan Young Talent didampingi Direktur Utama Bank Jateng Suprayitno, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An dan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

” Akan ada tambahan hadiah sebesar Rp50 juta untuk peserta Elite Race yang mampu memecahkan rekor nasional lari marathon,” kata Ganjar kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Kemudian untuk pelari Young Talent yang finis tiga besar, akan mendapat masing-masing Rp2 juta.

“Bonus dikasih kalau terjadi. Jadi pemecahan rekor untuk cowok cewek. Dan khusus kita nyemangati yang pelajar, untuk yang podium kita kasih bonus tabungan dari Bank Jateng,” ungkapnyaGanjar berharap, atlet-atlet terus bersemangat.

“Harapannya, rekornya pecah. Sekarang ada kadernya, ada yang ikut dalam satu frame berbarengan dengan para elite runner dan itu adalah pelajar. Sehingga kita harapkan nanti, Borobudur Marathon akan melahirkan atlet-atlet baru. Yang masih muda, penuh semangat dan menginspirasi. (Diharapkan) punya motivasi yang kuat untuk bisa menjadi atlet yang hebat,” harapnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *