Ditinggal Jualan, Sebuah Rumah Di Salaman Ludes Terbakar

GemilangNews,SALAMAN – Sebuah rumah di Kecamatan Salaman diamuk jago merah saat ditinggal pemiliknya berjualan, Sabtu 09/04/2022.

Peristiwa tersebut menimpa rumah milik Yatiman (67) warga Dusun Karangmulyo Desa Tanjunganom Kecamatan Salaman.

” Dari informasi yang dihimpun petugas, didapatkan keterangan jika ketika peristiwa kebakaran terjadi pemilik rumah sedang berjualan,” kata Kapos WMK Salaman, Ngalimun.

Menurutnya, peristiwa kebakaran yang sempat membuat panik warga sekitar tersebut diduga sementara berasal akibat konsleting arus listrik yang terjadi di bagian kamar belakang.

Tim Damkar Kab Magelang berusaha memadamkan api rumah milik Yatiman, Foto : Humas Damkar

” Begitu kami mendapatkan laporan, regu piket kami langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan 4 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue, unit ambulance,” lanjutnya.

Kurang dari satu jam, jago merah dapat dipadamkan dengan aman dan selamat. Sebanyak 15 rumah yang berada di sekitarnya dapat terselamatkan.

” Kami dibantu Polsek Salaman dan pihak PLN bekerjasama dalam mengatasi peristiwa tersebut,” jelasnya

Ngalimun mengatakan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran siang itu. Namun kerugian ditaksir mencapai angka 100 juta rupiah.

” Untuk korban jiwa tidak ada. Kebetulan rumah itu dihuni oleh 6 anggota keluarga. Untuk semuanya saja agar waspada dan hati-hati. Ada baiknya matikan listrik dan cabut stop kontak yang tidak terpakai saat rumah ditinggal pergi,” pesan Ngalimun.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *