Disperinnaker Kabupaten Magelang Gelar Job Fair Di Artos Mall

GemilangNews,MAGELANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang mengadakan JobFair pada tanggal 22 dan 23 November 2022 di Artos Mall Magelang.

Adip Bahari, S.H, S.HI, M.E, selaku Sub Koordinator Penempatan Tenaga Kerja Disperinnaker menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengurangi pengangguran di Kabupaten Magelang.

“Kegiatan kita ini menindaklanjuti apa yang diarahkan bapak bupati bahwa kita diminta melaksanakan kegiatan untuk mengurangi pengangguran, dan kegiatan yang paling tepat salah satunya adalah jobfair ini,” terang Adip saat ditemui, 22/11/2022.

Sebanyak 40 perusahan dengan 4000 lowongan pekerjaan sudah diseleksi oleh Disperinnaker, sehingga lowongan pekerjaan pada perusahaan yang ada dapat dipertanggungjawabkan.

” Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jobfair ini cukup membawa fotokopi KTP, ijazah terakhir, dan surat lamaran serta melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/jobfairmagelang2022,” lanjutnya.

Lebih lanjut Adip menyampaikan bahwa target dari jobfair ini adalah alumni sekolah menengah dan perguruan tinggi.

“Alhamdulillah di Kabupaten Magelang ada dua perguruan tinggi yang hari ini juga perwakilannya kita undang untuk bisa mengikuti jobfair ini,” tambahnya.

Adip berharap dengan adanya kegiatan jobfair ini dapat memberikan kesempatan kepada para pencari kerja maupun yang ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik sehingga bisa mendapatkan kesejahteraan dari pendapatan kerja serta yang paling utama adalah mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Magelang.

Sementara, Pijar Reksa, selaku Event & Promotion Artos Mall, mengatakan, digelarnya jobfair di Artos Mall dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Magelang. Pasalnya, Artos Mall terletak di jalur strategis dan juga lebih terbuka untuk masyarakat umum.

Disampaikan Pijar, bagi Artosholic yang ingin mengikuti Jobfair ini cukup membawa CV, fotocopy KTP, fotocopy Ijazah terakhir, dan melakukan registrasi di Atrium Artos Mall. Mengenai informasi lebih lanjut Artosholic dapat mengunjungi Instagram @artosmall.

” Jangan lupa untuk memakai pakaian sopan dan rapi, karena akan diadakan walking interview jika diperlukan,” tutup Pijar.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *