GemilangNews,MAGELANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magelang melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) melakukan kunjungan kerja dalam rangka Studi Komparasi peningkatan kapasitas karyawan Diskominfo Kabupaten Magelang, 25 dan 26/07/2023.

Salah satu kunjungan yang dilakukan adalah menuju ke Diskominfo Kabupaten Tegal. Kunjungan di terima langsung oleh Nurhayati Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Tegal.

Nurhayati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Diskominfo Kabupaten Magelang untuk melakukan Studi Komparasi ke tempatnya.

” Kami merasa terhormat dan senang sekali, semoga kunjungan ini bisa menjadikan masing-masing dinas saling belajar satu sama lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurhayati mengungkapkan bahwa untuk mengoptimalkan fungsi dari diskominfo perlu jaringan network yang luas.

” Kita juga bermitra dengan teman teman wartawan dan radio swasta,” ungkapnya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Noga Nanda Septa mengatakan bahwa kegiatan studi komparasi ini bertujuan untuk berbagi informasi tentang pengelolaan LPPL secara teknis dan program, kemitraan media, serta tugas pokok dan fungsi lainnya.

” Kabupaten Tegal ini menjadi juara pertama KIM, makannya kami datang kesini untuk belajar dan mungkin ada yang bisa kamu tiru karena urusan IKP di Jawa Tengah sebetulnya hampir sama,” jelas Noga.

Disampaikan Noga, Kabupaten Magelang meniliki 372 desa namun baru 52 KIM yang terbentuk.

Selain melakukan sesi diskusi dan tanya jawab, rombongan Diskominfo Kabupaten Magelang juga berkesempatan melakukan siaran radio di Radio Slawi FM.(Elma)

By Elma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!