Dapur Rumah Di Krasak Dilalap Jago Merah

GemilangNews,MAGELANG – Sebuah dapur rumah dilalap jago merah pada Selasa 26/07/2022 siang di Kecamatan Salaman.

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa dapur rumah milik Kusno warga Dusun Krajan RT 03/01 Desa Krasak Kecamatan Salaman ketika ditinggal pemiliknya membeli sayur.

” Sesuai keterangan saksi jika posisi pemilik rumah sedang pergi membeli sayur ketika kebakaran itu terjadi,” kata Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Edi Priyanta.

Menurutnya, saksi sempat melihat kepulan asap disertai kobaran api yang membumbung dari arah dapur rumah korban. Selanjutnya saksi meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi Damkar Kabupaten Magelang.

” Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 15.11 wib. Kemudian kami tindaklanjuti dengan mengirimkan 1 mobil pompa dan 2 tangki dari induk, 1 mobil pompa Pos WMK Salaman, 1 mobil pompa Pos WMK Tempuran, ambulance,” lanjutnya.

Berkat bantuan dari warga sekitar, Polsek Salaman dan Koramil Salaman, kurang dari 30 menit api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat.

” Dugaan sementara api berasal konsleting listrik dari ruang dapur yang menimbulkan percikan api dan menyambar bangunan dapur yang terbuat dari kayu,” jelasnya.

Dijelaskan Edi, sebanyak lima rumah disekitarnya dapat terselamatkan. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai angka 15 juta rupiah.

” Kami himbau sambungan-sambungan kabel listrik hendaknya perlu dilakukan pengecekan secara berkala. Mintalah bantuan petugas, demi terhindar dari hal-hal seperti ini. Mencegah lebih baik,” imbaunya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *