Dapur Rumah Di Kecamatan Salam, Terbakar Siang ini

GemilangNews,MAGELANG – Sebuah dapur rumah di Kecamatan Salam Terbakar hebat siang ini, Sabtu 17/09/2022. Peristiwa tersebut menimpa dapur rumah milik Kartinah warga Dusun Mancasan RT 01/12 Desa Gulon Kecamatan Salam.

Tim Damkar Kabupaten Magelang, menerima laporan tersebut sekitar pukul 09.38 wib.

” Setelah kami mendapatkan laporan, kami segera meluncur ke lokasi kebakaran dengan mengirimkan 2 unit mobil pompa,” kata Kepala Pos WMK Salam, Damkar Kabupaten Magelang, Sukarjo.

Peristiwa yang menyedot perhatian warga sekitar yang tengah beraktifitas tersebut, dapat ditangani oleh Tim Damkar Kabupaten Magelang kurang dari 30 menit.

” Tadi keterangan yang kami himpun di lapangan, saksi Kento melihat kepulan asap. Kemudian saksi memberitahu warga yang lain dan menghubungi kami,” lanjutnya.

Dugaan sementara, api berasal dari sebuah tungku yang belum padam sempurna. Kebetulan tungku tersebut ditinggal oleh pemilik rumah pergi ke sawah. Diduga terdapat percikan api dari tungku yang merembet mengenaik tumpukan kayu di sebelahnya.

” Dibantu oleh warga sekitar, api dapat kami pangkas dengan cepat dan 14 rumah disekitarnya dapat terselamatkan,” imbuhnya.

Sukarjo menjelaskan, hitungan sementara kerugian ditaksir mencapai angka 15 juta rupiah. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

” Untuk masyarakat Kabupaten Magelang yang melihat atau mengalami peristiwa kebakaran atau kedaruratan dapat langsung menghubungi kami melalui Pos Terdekat atau melalui layanan 112,” jelasnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *