Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah Di Muntilan, Kapolri : Harga Sudah Seusai Dengan HET Pemerintah

GNews,MUNTILAN – Harga minyak goreng terutama minyak goreng curah yang ada di Pasar Muntilan sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan secara langsung ketersediaan minyak goreng terutama minyak goreng curah di Pasar Muntilan Kabupaten Magelang, Rabu 30/03/2022

Selain melakukan pengecekan, Kapolri juga menyempatkan diri untuk berdialog bersama beberapa pedagang dan distributor minyak goreng yang ada.

” Beberapa hari ini menurut pedagang, barang Minyak Goreng Curah) sudah mulai masuk, dan per kilo dijual dengan harga 15.500 rupiah. Harga itu sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Listyo.

Dirinya juga menyampaikan jika menurut sub distributor yang ada, sebanyak sekitar 30 pedagang minyak curah keseluruhan sudah mendapatkan stok minyak goreng curah. Kapolri berharap kedepan ketersediaan stok minyak goreng akan terus terjaga dan tidak ada lagi masalah.

” Untuk pedagang yang mengecerkan minyak goreng curah ke masyarakat jika terdapat kendala pasokan dilapangan agar melaporkannya kepada anggota Polri ataupun satgas yang diminta untuk mengontrol ketersediaan minyak goreng terutama curah,” lanjutnya.

Karena dari laporan tersebut nantinya satgas yang ada akan membantu menelusuri, sumbatan yang ada, sehingga bisa segera dilakukan langkah-langkah untuk mengatasinya.

” Semua wilayah di seluruh Indonesia saya minta untuk melakukan kontrol langsung terkait dengan distribusi minyak goreng curah, dan diharapkan di beberapa wilayah yang stok nya belum tercukupi agar dapat diatasi,” imbuh Kapolri.

Listyo juga menyampaikan jika berdasarkan laporan dari pemerintah pusat jika saat ini sudah tersedia 65 produsen minyak goreng yang sudah menandatangani kontrak untuk segera memproduksi dan mendistribusikan, dan sebanyak 25 produsen minyak goreng terutama curah yang sudah memproduksi dan mendistribusikan.

” Kita dorong untuk ketersediaan minyak goreng curah di lapangan,” pungkas Kapolri.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *