Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Muntilan Polres Magelang Lakukan Razia

GemilangNews,MAGELANG – Polsek Muntilan Polres Magelang bersama Koramil Muntilan lakukan penyuluhan dan pembinaan ke sejumlah Sekolahan di wilayah Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Senin (01/8/2022).

Selesai melaksanakan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa di dalam ruangan dilanjutkan razia masing masing siswa terhadap barang bawaan di dalam tas, speda motor, juga HP yang dibawa.

” Kami didampingi oleh guru dan Kepala Sekolah setempat dan Koramil dalam melaksanakan kegiatan. Tentunya tujuannya agar siswa selalu berperilaku disiplin, tertib peraturan baik di lingkungan maupun luar Sekolahan, sehingga dapat menghindari perbuatan kenakalan diluar batas salah satunya tawuran antar pelajar,” kata Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir.

Dirinya berharap, tidak terdapat siswa yang membawa senjata tajam dan obat obat terlarang. Hand Phone juga tidak luput dari pemeriksaan petugas guna mengantisipasi provokasi untuk melakukan konvoi maupun tawuran.

” Dalam razia ini, sempat kami temukan rokok di dalam tas, konten video sekelompok pelajar yang sedang pesta minuman keras dan ditemukan chat WA siswa yang mengindikasikan akan ada gerakan konvoi yang terkoordinir,” Ungkapnya.

Dijelaskan Muthohir, selain kepada siswa, pihak sekolah juga diimbau menjalin kerjasama yang baik dengan orang tua siswa sehingga langkah pengawasan dapat dilakukan secara bersama-sama.

” Pengawasan maupun pendidikan anak tidak melulu dibebankan pada sekolah, namun orang tua sangat berperan penting demi masa depan si anak itu sendiri, terang Kapolsek.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *