Bupati Magelang Terima Penghargaan PWI Jateng Award Bidang Pengembangan Pariwisata

GNews,SEMARANG – Sebanyak 16 tokoh inspiratif di Jawa Tengah menerima penghargaan dalam ajang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng Award 2022 beserta 3 korporasi lainnya di Gradhika Bakti Praja Semarang, Jumat 25/03/2022 malam.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dalam bidang pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang.

” Penghargaan ini tentunya sebagai apresiasi atas kontribusi dan rekan jejak mereka dalam membangun Jawa Tengah di berbagai bidang, ” kata Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS dalam sambutannya.

Amir menjelaskan jika program penghargaan tahunan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Tingkat Jateng ke-76. Menurutnya bangsa Indonesia membutuhkan para penghela perubahan demi kemajuan bangsa di masa mendatang.

” Tentunya, selain prestasi, penghargaan ini juga diberikan karena selama ini terbukti telah menjalin kemitraan secara intens dan positif dengan kalangan pers di Jawa Tengah,” lanjutnya.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP saat ditemui seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh PWI Jateng melalui program PWI Jateng Award 2022.

” Terimakasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Magelang, elemen yang ada, teman-teman wartawan, pelaku wisata Pesona Magelang yang telah bersama-sama berupaya membangun Kabupaten Magelang melalui sektor pariwisata,” kata Zaenal Arifin

Dirinya berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu kedepan untuk terus dapat meningkatkan pariwisata di Kabupaten Magelang mengingat potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Magelang sangat besar.

” Ini (potensi wisata) yang harus terus digali, dimanfaatkan karena di sektor pariwisata ini adalah salah satu sektor unggulan di Pemerintah Kabupaten Magelang,” lanjut Bupati Magelang.

Disampaikannya jika Kabupaten Magelang telah membuat rencana induk untuk pembangunan pariwisata, sehingga memiliki arah yang jelas.

” Mari bergotong-royong bersama membangun Kabupaten Magelang salah-satunya melalui sektor pariwisata,” ajak Zaenal.

Pemberian penghargaan PWI Jateng Award pertama kali diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jateng, Sumarno atas komitmen dan dukungan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Jateng guna meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *