GemilangNews,MAGELANG – Struktur perekonomian sektoral yang ada di Kabupaten Magelang saat ini masih didominasi oleh 4 (empat) sektor utama yaitu Pertanian, Industri Pengolahan, Perdagangan, Hotel dan Restoran, serta Sektor Jasa. Secara keseluruhan keempat sektor ini memberikan kontribusi terhadap PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kabupaten Magelang sebesar lebih dari 80 %.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, S Achmad Husein saat membacakan sambutan Bupati Bupati Magelang dalam kegiatan Pengukuhan Pengurus BPC PHRI (Perimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Magelang 2023 – 2028 di Borobudur Silver Kecamatan Mungkid, Selasa 21/02/2023.

” Selaras dengan hal tersebut, bahwa upaya untuk membangkitkan kembali geliat sektor pariwisata ditengah-tengah pasca pandemi Covid-19 di Kabupaten Magelang, membutuhkan peran serta, gotong royong dan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Magelang,” katanya.

Disampaikan Husein, Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) yang berorientasi pada pembangunan kepariwisataan, sekaligus wadah pemersatu untuk menciptakan iklim usaha yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata perhotelan, jasa makanan/minuman serta lembaga pendidikan pariwisata, diharapkan mampu menempatkan diri sebagai mitra strategis Pemerintah dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Magelang.

” Kami berharap kepada Jajaran Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Magelang yang baru agar mampu mewujudkan visi dan misi organisasi dalam upaya membangkitkan kembali pertumbuhan industri pariwisata di Kabupaten Magelang pasca pandemi Covid-19,” harapnya.

Sementara Ketua BPC PHRI Kabupaten Magelang terpilih Usep Syarifudin mengatakan jika Kabupaten Magelang memiliki potensi daya tarik pariwisata sebagai Destinasi Super Prioritas. Untuk itu keberadaan Hotel dan Restoran akan menjadi salah satu daya dukung untuk saling melengkapi.

” Saya mengharapkan seluruh pengurus BPC PHRI ini dapat berkontribusi aktif memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang. Hal itu selaras dengan prioritas program kerja kami adalah menciptakan daya saing dan profesionalisme sumber daya manusia,” katanya.

Menurut Usep, hal tersebut dibuktikan dalam pembentukan tenaga kerja yang trampil di bidang hospitality meskipun masih banyak membutuhkan banyak pelatihan dan sertifikasi dan peningkatan standarisasi dalam melayani tamu domestik maupun asing.

” Kami selalu berusaha menghidupkan kembali kinerja PHRI, bersinergi dengan dinas terkait, dalam berkontribusi memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Pengurus BPC PHRI Kabupaten Magelang 2023 – 2028 dikukuhkan oleh Ketua BPD PHRI Jateng, H Heru Isnawan. (Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!