Borobudur Student Festival 2022 Resmi Dibuka

GemilangNews,MAGELANG – Borobudur Student Festival 2022 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Canisio Art Center SD Kanisius Wonorejo Kabupaten Magelang, Senin 27/06/2022.

Acara itu dihadiri oleh perwalikan pelajar dari seluruh Indonesia di antaranya pelajar asal Bali, Ternate, Ambon, Papua, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Jawa hingga Aceh.

Usai membuka acara, Ganjar kemudian berkeliling melihat hasil karya dari para pelajar. Diantara karya yang menarik perhatian Ganjar adalah masker arang untuk perawatan muka, kriya berupa keramik dan pengolahan sampah. Ganjar mengatakan hasil karya yang bermacam jenisnya itu merupakan bentuk bagaimana pelajar memiliki kemerdekaan dalam belajar.

“Dengan hadirnya anak-anak dari NTT, Papua, Ambon, dan sebagainya menurut saya luar biasa. Mereka membawa budaya dan seni daerah masing-masing, termasuk karya-karya inovatif sesuai dengan kapasitas sebagai pelajar,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar hal tersebut merupakan improvisasi yang cukup bagus, yang mesti dikembangkan, dan harus difasilitasi oleh guru.

Selain itu Ganjar juga sempat memborong kaus yang didesain oleh pelajar yang dijual sekaligus fundraising. Ganjar mengatakan membeli produk yang dihasilkan anak-anak merupakan bagian dari motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan berkarya.

” Student Festival ini menjadi sebuah improvisasi yang bagus dan harus dikembangkan lagi,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap student festival bisa digelar secara bergilir di berbagai tempat di Indonesia agar membuka ruang belajar tentang keberagaman dan berbagi kebudayaan di antara para pelajar.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *