Bengkel Tambal Ban Dilalap Api, Kerugian Mencapai 100 Juta

GemilangNews,MAGELANG – Warga sekitar Dusun Dukuhan Desa Palbapang Kecamatan Mungkid dikejutkan dengan adanya suara ledakan yang terjadi pada Sabtu, 23/04/2022 dini hari.

Seketika warga yang penasaran dengan sumber ledakan berhamburan keluar dan didapati sebuah bengkel tambal ban sudah dilalap api.

” Seorang warga yang pertama kali mendengar ledakan itu, dan ketika dicari sumber ledakan ternyata berasal dari sebuah bengkel tambal ban yang sudah dalam kondisi terbakar,” kata Tim Rescue Damkar Kabupaten Magelang, Andika Dasa Wardani.

Tim Damkar Kabupaten Magelang tengah berupaya melakukan pendinginan lokasi kebakaran

Peristiwa tersebut disampaikan Andika terjadi sekitar pukul 01.30 wib disaat warga tengah tertidur.

” Kami mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut sekitar pukul 01.44 wib, dan kami langsung berangkat menuju lokasi kebakaran,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, tim Damkar Kabupaten Magelang dalam mengatasi peristiwa kebakaran tersebut mengirimkan 4 unit mobil pompa, 2 unit tangki suplay, unit rescue serta sebuah ambulance.

“Alhamdulillah kami dibantu Polsek Mungkid dan warga sekitar berhasil memadamkan api kurang dari 30 menit,” jelasnya.

Sebanyak empat bangunan yang terdiri dari Toko Besi, Toko Kelontong, Warung Angkringan dan Warung Es Buah yang ada di sekitar bengkel dapat terselamatkan.

” Tidak ada korban jiwa, namun sesuai informasi di lapangan yang kami himpun, kerugian ditaksir mencapai angka 100 juta rupiah,” imbuhnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *