Beberapa Pejabat Polres Magelang Lakukan Upacara Serah Terima Jabatan

GemilangNews,MAGELANG – Kegiatan upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilakukan di lingkungan Polres Magelang, Kamis 28/07/2022 pagi.Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Menurut Sajarod, beberapa pejabat yang melakukan serah terima jabatan antara lain, Kapolsek Borobudur, Kapolsek Salaman, Kasatres Narkoba, Kapolsek Muntilan, Salam, Kajoran, Grabag, Pakis, Kasatbinmas, Kapolsek Ngluwar dan Kapolsek Mungkid.

” Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya kinerja polri dalam memberikan pelayanan publik yang baik, melindungi, mengayomi kepada masyarakat serta menegakkan hukum,” kata Sajarod

Menurutnya, kedepan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat membina kamtibmas, serta aparat penegak hukum semakin berat dan penuh tantangan sesuai dinamika masyarakat saat ini baik lokal, regional, maupun nasional. Dengan berbekal motivasi bahwa jabatan adalah amanah dan penggilan pengabdian yang muliah, makan setiap personil polri harus menerima tanggung jawab tersebut dengan berbagai resiko serta pengorbananya.

” Jangan pernah segan untuk bertanya kepada siapapun untuk menyelesaikan masalah serta pahami tugas pokok dan tingkatkan profesionalisma, transparansi dalam penyerapan anggaran perkuat soliditas dan sinergitas dengan stekholder terkait, jaga netralitas serta selalu disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” lanjutnya.

Saat ini menurut Sajarod, anggota dituntut untuk meningkatkan profesinalisme dalam menghadapi tugas-tugas kedepan dan bertindak secara proposional dalam bidangnya, agar masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan. Berbagai inovasi dan trobosan telah diupayakan guna peningkatan pelayanan kamtibmas selain kemampuan dan kecepatan dalam bertindak, polri diharapkan selalu transparan dalam setiap penanganan perkara sehingg masyarakat semakin yakin bahwa setiap permasalahan yang dilaporkan kepada polri akan diselesaikan sera profesional dan proposional.

” Saya berpesan seluruh personil polres magelang terutama perjabat yang baru, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan beda-bedakan khususnya dalam transparansi penyidikan,” pesannya.

Kapolres dalam kesempatan itu turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanan tugas selama ini, tentunya sudah banyak yang dilakukan untuk mengubah arah yang lebih baik dari kesatuan polri.

” Untuk pejabat yang baru selamat atas jabatan yang saudara terima dan emban, oleh karena itu segera sesuaikan diri dengan situasi kerja ditempat tugas yang baru dengan melakukan konsuludiasi internal dan maping permasalahan, baik itu personil dan materiil. Kenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam, dan teruskam perogram kerja yan telah baik dan tingkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan unsur terkait serta komponen masyarakat,” imbuh Sajarod.

Kegiatan tersebut dilakukan menurut Sajarod, berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, No: Kep/1301/VII/2022, tanggal 15 Juli 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Kompol Sigit Asnawi SH jabatan lama Kapolsek Borobudur Polres Magelang, jabatan baru Pama Polres Magelang dalam rangka pensiun.

Akp Marsodik jabatan lama Kapolsek Salaman Polres Magelang , jabatan baru Kapolsek Borobudur Polres Magelang.

Iptu Sukarjo jabatan lama Kasubbagbekpal Baglog Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Salaman Polres Magelang.

Akp Ryanto Uli Anshar SIk.MH jabatan lama Kasat Narkoba Polres Magelang, jabatan baru Kaurbungkol Spripim Polda Jateng.

Akp Dimas Bagus Pandoyo SPd,MM jabatan lama Kasat Narkoba Polres Wonogiri, jabatan baru Kasat Narkoba Polres Magelang.

Ryan Eka Cahya SIk,MSi jabatan lama Kapolsek Muntilan Polres Magelang, jabatan baru Kasat Reskrim Polres Purworejo.

Akp Abdul Muthohir SH jabatan lama Kasi Humas Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Muntilan Polres Magelang.

Akp Muh Buhrom SH jabatan lama Kasat Binmas Polres Magelang, jabatan baru Kaurrenmin SPKT Polda Jateng.

Iptu Winadi SH jabatan lama Ps Kasubbag Kerma Bagops Polres Magelang, jabatan baru Kasat Binmas Polres Magelang.

Akp Gembong Ardianto SH jabatan lama Kapolsek Ngluwar Polres Magelang, jabatan baru Kasubbag Kerma Bagops Polres Magelang.

Iptu Muhammad Hony Zulqirom jabatan lama Kaurbinops Sat Narkoba Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Ngluwar Polres Magelang.

Akp Mohamad Ahdi SH,MH jabatan lama Kapolsek Mungkid Polres Magelang, jabatan baru Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Magelang.

Akp Joko Hero Agustiono SPd,MM jabatan lama Kasubbagdalops Bag Ops Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Mungkid Polres Magelang.

Akp Kasmanto SE,MH jabatan lama Kapolsek Salam Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Kajoran Polres Magelang.Akp Maryanto jabatan lama Kapolsek Grabag Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Salam Polres Magelang.

Akp Slamet Mulyanto SH,MM jabatan lama Kapolsek Pakis Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Grabag Polres Magelang.Akp I Wayan Sukadana SH jabatan lama Kapolsek Kajoran Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Pakis Polres Magelang.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *