Awas! Banyak Robot Hadir Di Borobudur.

GemilangNews,MAGELANG – Hani Sutrisno tidak pernah berhenti memainkan perannya sebagai pegiat wisata di Kabupaten Magelang. Jika sebelumnya ia berhasil mengembangkan Desa Bahasa dan Taman Kelinci, kini Hani kembali menawarkan tempat wisata baru, yaitu Kampung Robot Borobudur. Menurutnya, Kampung Robot Borobudur yang berlokasi di Jalan Borobudur – Ngrajek, Kabupaten Magelang ini dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Magelang.

“Kampung robot ini merupakan salah satu usaha tim kami di desa bahasa, agar dapat memberikan sebanyak banyaknya pilihan terhadap para pengunjung yang ada di sekitar Magelang. Yang notabene dari dulu hanya candi borobudur, ketep pass, dan kyai langgeng. Tapi sekarang sudah berkembang salah satunya ya kampung robot ini, karena kita ingin meramaikan pariwisata di Magelang,” terang Hani saat dihubungi Selasa 15/11/2022.

Ide menghadirkan Kampung Robot Borobudur ditengah banyaknya pariwisata di Kabupaten Magelang, disampaikan Hani karena hobinya sejak kecil menyaksikan tayangan robot di layar kaca serta melihat peluang belum pernah menemukan destinasi wisata kampung robot di tempat-tempat wisata di Jawa Tengah.

“Jelas kalau suatu usaha diawali dengan hobi pasti akan menyenangkan karena yang bicara adalah kepuasan. Ketika dulu saya suka nonton transformers itu kayaknya luar biasa, kalau kita punya tempat seperti itu rasanya luar biasa sekali. Apalagi untuk anak-anak bisa berfoto dengan tokoh-tokoh seperti ironman, optimus prime, saya ingin ada edukasi tentang robot tidak hanya sebagai objek foto saja,” jelasnya.

Tidak hanya untuk objek berfoto, dengan tarif masuk Rp.15.000 saat hari biasa dan Rp.20.000 saat akhir pekan, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menjadi robot dengan menggunakan kostum yang disediakan.

” Pengunjung juga dapat merasakan bagaimana memakai kostum robot dan berlaku seperti robot, ini saya kira yang akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hani menjelaskan material robot-robot yang ada seperti transformers, avengers, starwars, disneyland terbuat dari besi baru maupun bekas tangki motor. Untuk pengerjaan robot-robot tersebut Hani bekerjasama dengan para seniman robot yang ada di Kabupaten Magelang, cara ini memberikan kesempatan bagi para seniman robot yang selama ini kesulitan memasarkan karyanya.

“Rekan-rekan senang hasil karya mereka dipajang di tempat wisata. Karena kita punya partner yang baik dan memiliki kesamaan hobi tentang robot.” jelasnya.

Hani berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang dan masyarakat umum bisa terhibur dengan adanya Kampung Robot Borobudur.(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *