Amankan G20, Polres Magelang Terjunkan Ratusan Personil

GNews, MAGELANG – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin langsung kegiatan apel Kontigensi Kesiapsiagaan Pengamanan Kunjungan Delegasi G20 di Halaman Polres Magelang, Rabu 23/03/2022 pagi.

Rangkaian kegiatan G20 menurut Kapolres sudah dimulai pada Minggu (20/03) lalu. Pada Kamis (24/03) dan Jumat (25/03), Candi Borobudur menjadi salah satu objek yang akan dikunjungi oleh delegasi G20.

“Meskipun G20 akan diselenggarakan di akhir tahun namun saat ini sudah dimulai rangkaian kegiatanya. Dua hari kedepan akan kegiatan akan difasilitasi oleh Kementerian KLHK dan ESDM,” katanya.

Untuk kegiatan G20 pada Kamis 24/03 dijelaskan Sajarod, akan bertempat di beberapa lokasi seperti Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dan Balkondes Karangrejo. Sementara untuk Jumat 25/03 kegiatan G20 akan dilaksanakan di Kawasan Borobudur.

“ Untuk anggota yang melaksanakan pengamanan pada Kamis 24/03 pagi langsung menempatkan diri di pos masing-masing, begitu pula untuk yang pengamanan hari Jumat 25/03,” arahan Kapolres.

Untuk itu, Dia meminta seluruh personil Polres Magelang All Out mengamankan kunjungan delegasi G20 di wilayah Kab Magelang.Dalam giat pengamanan kegiatan G20, Sajarod menyampaikan akan menerjunkan personil Polres Magelang sejumlah 251 personil.

“Saya harapkan seluruh personil dapat melaksanakan tugas pengamanan G20 dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak under Estimate(menganggap hal yg biasa),” Pungkas Sajarod.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *