All Out Polres Magelang Siap Amankan Paskah 2022

GemilangNews,MAGELANG – Setiap gereja di Kabupaten Magelang yang mengadakan Misa Paskah akan dijaga personil Polri baik terbuka maupun tertutup. Adapun pelaksanaanya di lapangan akan disesuaikan sesuai tingkat kerawanan, lokasi, jumlah jemaat gereja dan sebagainya.

” Semoga perayaan Paskah di Kabupaten Magelang berjalan aman dan nyaman tidak ada gangguan Kamtibmas,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Kamis 14/03/2022 pagi saat memberikan arahan dalam Apel Pengamanan Paskah 2022 di halaman Polres Magelang.

Selain itu menurut Sajarod, pihaknya akan menerjunkan personil untuk proses sterilisasi gereja. untuk itu, dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah setempat terkait pengamanan tersebut.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin Apel Pengamanan Paskah 2022 di halaman Mako Polres Magelang, foto : Dharma

” Kita akan all out dalam melaksanakan pengamanan Paskah, sehingga potensi kerawanan dapat diminimalisir,” katanya.

Sajarod menekankan, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat saat umat nasrani melaksanakan ibadah Paskah, Polres Magelang akan memberikan pengamanan All Out kegiatan ibadah di Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Magelang.

” Untuk Gereja kami berkoordinasi dengan tim keamanan internal. Hal itu bertujuan membantu jalanya proses pengamanan ibadah di masing-masing gereja,” Ungkapnya

Sementara itu Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi menjelaskan sebelum pelaksanaan ibadah Paskah, Polres Magelang akan melakukan sterilisasi gereja dan memastikan tidak ada benda mencurigakan dan hal lain yang membahayakan.

” Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satuan Brimob dan Unit Satwa K-9 Polres Magelang akan ditempatkan di lokasi pengamanan sesuai kebutuhan,” kata Maryadi.

Disebutkan, sebanyak 660 personil Polres Magelang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan mulai dari tanggal 14 hingga 17 April 2022.

“Yang jelas, pengamanan dilaksanakan maksimal namun proporsional. Kita akan All Out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah,” lanjutnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *