GemilangNews,MAGELANG – Suara dentuman keras terdengar di wilayah Kecamatan Salaman pada Rabu (19/04/2023) malam.

Ledakan tersebut berasal dari bahan petasan yang disimpan seorang warga berinisial EB (33) warga Dusun Kembang 1, Desa Jebengsari Kecamatan Salaman sekitar pukul 21.10 wib.

Tim Gegana Brimob Polda Jateng langsung diturunkan guna mengamankan lokasi kejadian dan menyelidiki peristiwa yang membuat gempar warga sekitarnya.

” Ledakan dari bahan petasan yang mengakibatkan satu orang luka, satu rumah milik pelaku rusak berat dan 12 rumah rusak ringan saat ini masih dalam pendataan,” kata Kapolresta Magelang Kombespol Ruruh Wicaksono saat berada di lokasi kejadian.

Saat peristiwa tersebut, Ruruh menjelaskan terdapat Istri dan anak pelaku yang berada di dalam rumah sedang memasak, tiba-tiba terjadi ledakan yang berasal dari bahan petasan jadi sebanyak kurang lebih 8 kilogram. Saat kejadian pelaku sedang tidak berada dirumah.

” Selain itu juga kita temukan satu karung petasan jadi yang sudah bersumbu, satu kardus dan satu plastik berisi petasan jadi. Sementara saat ini pelaku EB sudah diamankan di Polsek Salaman,” lanjutnya

Menurut keterangan pelaku, bahan petasan tersebut diletakkan di balik tembok bagian belakang rumah. Ketika peristiwa ledakan terjadi tidak terdapat kegiatan peracikan petasan.

” Pelaku ini tahun kemarin (2022) sempat di ultimatum oleh warga sekitar karena saat itu yang bersangkutan ingin menerbangkan balon yang berisi petasan,” jelasnya.

Faizun (30) warga sekitar mengatakan jika rumah miliknya mengalami pecah kaca dan beberapa genting rusak akibat ledakan tersebut. Jarak rumahnya dengan titik ledakan yang tidak begitu jauh membuat dirinya kaget dan sempat bingung mencari sumber ledakan.

” Saya baru santai saja, tiba-tiba ada suara ledakan keras sekali bahkan sampai bergetar tanahnya. Saya bingung mencari sumber ledakan. Ternyata rumah EB sudah rusak parah. Dari itu saya baru tahu kalau sumber ledakan dari sana,” katanya. (Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!