79 Juta Orang Ingin Mudik, Jokowi : Penanganan Harus Hati-hati

GNews,MAGELANG – Dalam kurun waktu dua tahun ini pemerintah telah melakukan perbaikan besar untuk lingkungan di Candi Borobudur. Mulai dari pelebaran jalan di sekitar kawasan Borobudur dan beberapa pekerjaan lainnya mengingat Candi Borobudur merupakan salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di kompleks Candi Borobudur, seperti dikutip dari laman YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 30/03/2022.

” Tentunya ini semua dalam rangka Candi Borobudur ini merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas yang ingin kita perbaiki,” kata Jokowi.

Presiden Jokowidodo saat memberikan keterangan pers di Candi Borobudur, Foto : Instagram @jokowi

Menurutnya, hal terpenting adalah oenpilan atraksi wisata berupa pementasan seni budaya di destinasi wisata khususnya di Candi Borobudur harus terus dilakukan, karena hal itu akan menarik lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Candi Borobudur.

Ketika disinggung terkait antisipasi lonjakan wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur saat lebaran, Jokowi menyampaikan hal tersebut tidak menjadikan masalah. Karena menurutnya hal yang terpenting adalah ketika mudik dan berwisata protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat.

” Utamanya harus pakai masker, sudah vaksin lengkap ditambah vaksin penguat, Booster,” lanjutnya.

Hal tersebut (Prokes) perlu dilakukan guna melindungi semuanya dari penularan Covid-19. Presiden menyampaikan berdasarkan data yang diterima pemerintah, masyarakat yang menginginkan mudik sebanyak 79 juta orang.

” Ini bukan jumlah yang sedikit lo, sehingga penanganan harus lebih hati-hati,” tambah Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *