53 Tahun Bank Bapas 69, Berbagai Kegiatan DIlakukan, Termasuk UMKM Award

GemilangNews,MAGELANG –  Di usia yang ke 53 tahun, Bank Bapas 69 sebagai bank milik Pemerintah Kabupten (Pemkab) Magelang terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat serta membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan dan kesejahteraan.

“ Alhamdulillah kita terus dapat bersinergi dengan Pemkab Magelang melalui pengelolaan dana sejak 2007 dan di tahun 2021 kemarin kita diberikan amanah sebagai bank penyalur gaji PPPK,” kata Direktur Utama Bank Bapas 69, Rohmad Widodo saat ditemui, Kamis 01/09/2022.

Menurutnya, tekanan yang dihadapi Bapas 69 baik terkait persaingan usaha antar bank serta pandemi Covid-19 menjadiakan Bapas 69 harus dapat mengeluarkan inovasi produk dan layanan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Quick Bapas akan segera kami launching jika persyaratan sudah lengkap sehingga dapat dimanfaatkan nasabah melakukan cek rekening dan transaksi melalui Smartphone. Selain itu juga ada Card Less yaitu tarik tunai pada mesin ATM tanpa menggunakan kartu,” lanjutnya.

Menyambut ulang tahunnya yang ke 53 Bank Bapas 69 mengadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti pemberian bantuan beras 5.300 kilogram kepada 40 panti asuhan dan lembaga social di Kabupaten Magelang, Lomba Menggambar dan Mewarnai, UMKM Award, Donor Darah, Khitan Ceria, Jalan Sehat serta penyerahan bantuan 1 unit mobil sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang oleh Bupati Magelang.

“Mengapa mobil sampah yang kami berikan melalui CSR yang kita punya, karena kami memandang permasalahan sampah ini menjadi permasalahan yang penting yang harus ditangani secara cepat dan tepat,” jelas Rohmad Widodo

Bahkan menurutnya, dalam kegiatan UMKM Award diikuti oleh sekitar 245 UMKM produktif yang ada di Kabupaten Magelang dan telah memunculkan juara diantaranya sebagai Juara I Apsasi Anisa pemilik Ipang Production, II Joni Setiawan pemilik usaha Bakpia JR dan III  Hayatini Siswiningrum, pemilik usaha Batik Saniyya. Adapun juara umum kategori difabel adalah Bambang Pusantara, pemilik bengkel modifikasi.

Selain itu, Bank Bapas  69 juga memberikan perhatian khusus kepada kaum difable dengan memberikan kesempatan khusus untuk pengusaha UMKM dari kalangan difable untuk mengajukan pinjaman dengan bunga rendah yaitu 3 persen per tahun.

“ Banyak yang belum tahu hal ini mungkin. Padahal kami alokasikan dana hingga 1 milyar untuk pinjaman khusus difable itu. Karena harus kita akui, UMKM difable ini turut serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan UMKM di Kabupaten Magelang,” imbuhnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *