25.000 Warga Terima Program BTPKLW-TNI Kodim 0705/Magelang

GemilangNews,MAGELANG – Program stimulus bagi pedagang kecil dinilai sangat penting dalam situasi Pandemi Covid-19. Hal itu perlu dilakukan supaya roda perekonomian di tingkat masyarakat bawah mengalami peningkatan.

Untuk itu, Kodim 0705/Magelang melaunching Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – Tentara Nasional Indonesia (BTPKLW-TNI) kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang telah terdaftar, di Gedung Prajurit Kodim 0705 Magelang, Jumat 08/04/2022.

Bupati Magelang dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Magelang Drs Adi Waryanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0705 Magelang yang telah membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

” Atas nama pribadi pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang saya mengucapakan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Kodim 0705 Magelang yang telah aktif menunjukan wujud nyata dalam membantu memberikan bantuan tunai dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan para pemilik warung di Kabupaten Magelang,” kata Adi.

Bupati juga berpesan kepada para penerima untuk dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut dalam upaya untuk mengembangkan usaha yang dijalankan.

Sementara itu Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han) dalam sambutanya mengatakan bahwa acara Lounching penyalurah bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung ini merupakan bantuan dari pemerintah.

” Tentunya program ini bertujuan membantu masyarakat diseluruh indonesia terutama di Jawa Tengah dan di Kabupaten, Kota Magelang yang diharapkan dapat menopang kebutuhan masyarakat terutama yang terdampak covid 19,” jelasnya.

Rohmadi menyampaikan, masyarakat yang akan mengambil bantuan tersebut saat datang harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah melakukan vaksinasi. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, pihaknya menyediakan bilik vaksinasi.

” Untuk total keseluruhan target sasaran penerima di Kabupaten maupun Kota Magelang berjumlah 25.000 penerima,” pungkas Dandim. (Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *